Bukti Transfer Hilang Bagiamana Solsinya

     Bukti Transfer merupakan salah satu alat untuk memberitahukan kepada penerima transferan bahwa Anda memang sudah melakukan transfer dan sudah mendapat secarik kertas sebagai catatan aktifitas perbankan di rekening Anda. Dengan ini proses transaksi lebih mudah dan lebih meyakinkan.

    Setelah mendapatkan bukti transfer biasanya orang akan menyimpannya untuk nanti bukti tersebut akan di foto lalu dikirimkan ke penerima, atau ada juga yang secara praktis begitu struk transfer keluar, maka langsung memfotonya untuk dikirim ke penerima. Dengan seperti ini Anda sudah mempunyai alat bukti bahwa Anda baru saja melakukan transfer ke rekening penerima.

Namun bagaimana jika Anda belum sempat memfoto bukti transfer tersebut, ternyata kertasnya sudah hilang, tenang dulu jangan panik karena ada beberapa cara atau solusinya untuk membuat bukti transfer baru.

1. Cek Mutasi rekening Internet bankin


     Jika Anda mempunyai akun internet banking maka silakan Anda login dan dan melakukan cek mutasi rekening kemudian memfoto tampilan mutasi rekening tersebut untuk di kirim ke penerima sebagai bukti transfer Anda.

2. Cetak rekening Koran

      Alternatif ke dua jika Anda kehilangan kertas bukti transfer adalah Anda harus mencetak rekening koran. Langkah-langkahnya adalah silakan Anda datang ke bank bersangkutan dengan membawa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM, dan menyatakan kepada CS untuk mencetak rekening koran dengan transaksi pada tanggal tertentu. Misal jika anda transfernya tanggal 12 Oktober 2018 maka silakan Anda bilang ke CS untuk cetak mutasi rekening koran pada tanggal tersebut.

     Demikianlah itu merupakan langkah-langkah ataupun solusi dari bukti transfer hilang, kami team roket-tronik.com mengucapkan terimakasih. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin.

0 Response to "Bukti Transfer Hilang Bagiamana Solsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel