Kenapa Tidak Bisa Bayar Bpjs

      Kenapa tidak bisa bayar Bpjs-Para sahabat  roket-tronik.com yang berbahagia, marilah kita selalu bersyukur kepada Tuhan yang telah menciptakan kita. Yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan untuk melanjutkan kehidupan di dunia fana. Mudah-mudahan rasa syukur ini akan menjadi asbab bertambahnya karunia dan rahmat dari-Nya. Amin

     Berbicara tentang Bpjs mungkin terbenak di hati Anda bahwa ini adalah perusahaan asuransi. Namun perlu diketahui bahwa Bpjs bukanlah perusahaan asuransi yang biasa Anda kenal sebelumnya karena Bpjs terdapat perbedaan yang spsifikasi terutama dalam manajmennya yang dipegang oleh pemerintah.


     Salah satu keunggulan Bpjs dari perusahaan asuransi lainnya adalah iuran per bulannya sangat murah. Apalagi Anda mengambil kelas III, maka iuran per bulan hanyalah Rp.25500 per orang. Sangat jauh berbeda dengan perusahaan asuransi kesehatan lainnya yang mencapai ratusan ribu. Namun di samping ada kelebihan tentu juga ada kekurangan.

    Nasabah Bpjs kian hari kian banyak. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya pasien yang datang ke puskes, klinik maupun rumah sakit yang mengandalkan Bpjs. Dengan ini berarti pihak Bpjs pun harus siap me-menage perubahan demi perubahan tersebut. Oleh karena itu Bpjs sering mengubah peraturannya termasuk juga sistem pembayaran Bpjs.

      Adapun yang akan roket-tronik.com uraikan kali ini antara lain pertanyaan kenapa tidak bisa bayar Bpjs, bayar Bpjs via Atm gagal, bayar Bpjs gagal terus, bayar Bpjs lewat Atm tidak bisa. Berikut akan kami uraiakan :

BACA JUGA : BPJS Haramkah?

a. Bayar Bpjs via Atm Gagal
    Bayar Bpjs via ATM Baik mandiri, Bni, Bri maupun Taspen gagal. Artinya proses pembayaran Bpjs tidak bisa dilakukan dengan berbagai keterangan yang muncul seperti nomor rekening pembayaran tidak ditemukan, transaksi tidak dapat diproses, transaksi Bpjs error,  dan lain sebagainya. Demikian arti bayar bpjs via Atm Mandiri, Bri, Bni, dan Taspen gagal.

BACA JUGA : Peraturan terbaru Bpjs

b. Bayar Bpjs lewat Atm tidak bisa
     Bpjs telah menentukan jenis Atm yang bisa digunakan untuk pembayaran Bpjs seperti Bri, Bni, Mandiri, dan Taspen. Dengan menggunakan kartu Atm tersebut serta saldo yang mencukupi, maka Ada akan bisa melakukan pembayaran Bpjs lewat Atm.

     Namun apa hendak dikata jika suatu saat Anda bayar Bpjs lewat Atm tidak bisa dengan berbagai jenis keterangan yang muncul misal nomor rekening bpjs tidak dapat ditemukan, nomor tagihan tidak ditemukan, maaf proses gagal, transaksi bpjs error, dan lain sebagainya. Oleh karena itu Anda tentu perlu informasi lebih lanjut mengenai Pembayaran Bpjs yang tidak bisa dilakukan.

c. Kenapa tidak bisa bayar bpjs
     Baiklah sekarang kita memasuki poin inti yakni seputar kenapa tidak bisa bayar Bpjs kesehatan. Berikut akan kami uraikan beberapa penyebab kenapa tidak bisa banyar Bpjs baik melalui Atm maupun produk perbankan lainnya. 

1. Nomor tagihan belum aktif
    Saat setelah Anda melakukan pendaftaran di Bpjs, maka dibutuhkan waktu 14 hari kerja baru nomor virtual account Bpjs bisa digunakan. Namun jika Anda memaksakan ingin membayar sebelum waktu yang ditentukan, maka secara otomatis pembayaran Bpjs akan gagal yang disebabkan oleh nomor e billing belum aktif. Demikian penyebab pertama dari kenapa tidak bisa bayar Bpjs atau bayar bpjs gagal terus.

2. Sistem Bpjs sedang gangguan
    Meskipun transaksi di Atm nampak normal seperti transfer, cek mutasi rekening, cek saldo, namun ada kalanya sistem Bpjsnya sedang gangguan yang menyebabkan bayar Bpjs via Atm gagal atau bayar Bpjs lewat Atm tidak bisa. Dlam hal ini solusinya tidak banyak coba Anda kembali ke Atm sehari sekali. Artinya jika hari ini Anda tidak bisa bayar Bpjs disebabakan oleh gangguan sistem Bpjs, maka silakan Anda coba esok harinya dan seterusnya.

2. Sistem Atm sedang gangguan
     Kalau tadi sistem Bpjsnya sekarang sistem Atm-nya yang sedang gangguan yang membuat Anda bertanya-tanya kenapa bayar Bpjs tidak bisa. Jika Anda menemui kendala seperti ini, silakan Anda tanya dahulu ke satpam yang menjaga mesin Atm apakah Atmnya sedang gangguan atau ada hal lainnya yang menyebabkan transaksi bpjs gagal dan pembayaran bpjs error. Jika dari mesin Atm, maka alternatifnya Anda bisa menggunakan mesin Atm bank lain. Misal jika sebelumnya Bri yang gangguan, maka Anda bisa menggunakan mesin Atm bank lainnya seperti Mandiri, Bni, dan Taspen tentunya dengan kartu Atm sesuai dengan mesin Atm masing-masing.

3. Tagihan sudah terbayar
    Adapun penyebab ketiga dari pertanyaan kenapa tidak bisa bayar Bpjs adalah karena tagihan sudah terbayar. Mungkin Anda tidak teringat bahwa pada bulan tersebut Anda sudah melakukan pembayaran yang menyebabkan pembayaran Bpjs tidak bisa dengan keterangan yang muncul nomor tagihan tidak ditemukan. Namun jika Anda memang merasa belum membayar silakan tanya ke kantor Bpjs apa sebanarnya kendala yang sedang terjadi.

     Salah satu pengalaman roket-tronik.com dalam membayarkan Bpjs adalah mendapati keterangan nomor billing atau tagihan tidak ditemukan. Sudah dicoba berulang-ulang namun tetap saja memunculkan keterangan tersebut. Setelah dicoba di bulan berikutnya baru  keluar tagihannya dan proses pembayaranpun barjalan lancar. Jadi intinya bisa saja Anda lolos dari tagihan Bpjs satu bulan. Hal ini mungkin disebabkan oleh sistem Bpjs sedang maintenence-perawatan yang menyebabkan tagihan menjadi rancu bahkan otomatis lunas meskipun belum dibayar. Demikian penyebab ketiga dari kenapa bayar Bpjs tidak bisa, kenapa bayar bpjs via Atm gagal, dan bayar bpjs gagal terus.

    Demikian uraian sekaligus solusi tentang bayar Bpjs lewat Atm Mandiri, Bri, Bni, dan Taspen tidak bisa, bayar bpjs via Atm gagal, bayar bpjs gagal terus, dan kenapa tidak bisa bayar Bpjs. Kami ucapkan terimaksih telah berkunjung.

0 Response to "Kenapa Tidak Bisa Bayar Bpjs"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel