Cara Transfer Uang dari Luar Negeri

     Cara transfer uang dari luar negeri-Transfer Uang adalah proses pemindahan dana dari suatu akun ke akun lainnya. Dengan mempunyai id akun, maka penerima akan bisa melakukan penarikan. Dengan ini proses transfer uang bisa dinyatakan berhasil.

   Berbagai kebutuhan transfer uang mulai dari belanja, memeberi nafkah keluarga yang ada di jauh, atau memberikan hadiah kepada kerabat handal taulan, dan lain sebagainya. Kesemuanya memerlukan proses yang rapi agar pengiriman uang bisa sampai ke tangan penerima.


    Adapun jenis-jenis akun yang biasa digunakan untuk proses transfer uang antara lain, paypal, nomor rekening bank, western union, dan lain sebagainya. Untuk bisa memproses uangnya agar bisa terkirim maka si pengirim dan penerima harus mempunyai akun yang sama, misal si pengirim menggunakan pay pal, maka si penerima juga wajib punya akun paypal. Tidak bisa dari paypal mengirim ke nomor rekening bank atau ID western union. 

    Kebanyakan orang Indonesia yang yang berada di luar negeri bekerja kemudian setelah gajian di awal bulan ingin mengirimkan uangnya ke keluarga yang berada di Indonesia. Hal inilah yang memerlukan akun pengirim dan penerima. Oleh karena itu si pengrim dan penerima harus mempunyai akun masing-masing.

a. Cara Transfer uang dari Luar Negeri
   Ada beberapa jenis cara transfer uang dari luar negeri atau mengirim uang dari luar negeri berikut akan roket-tronik.com jelaskan:

1. Cara Transfer Uang dari luar Negeri Menggunakan Akun Paypal
    Salah satu metode transfer uang dari luar negeri yakni menggunakan paypal. Dengan menngnuakan akun paypal bisa registrasi di paypal registration, dan si penerima pun punya akun paypal, maka Anda bisa mengirimkan uang dari luar negeri menggunakan fasilitas ini. Tentunya dengan biaya yang luamayan mahal yang akan dipotong langsung saat proses mengirim uang dari luar negeri dilakukan.

2. Cara mengirim uang dari luar negeri menggunakan nomor Rekening
     Jika Anda mempunyai bank dan Atm yang sama bisa dinyatakan Anda beruntung. Mengapa demikian? karena jika menggunakan jenis bank dan Atm yang sama, maka biaya transfer bisa dikatakan sangat murah bahkan bisa saja gratis, namun jika bank pengirim dan bank penerima berbeda, maka akan ada pemotongan yang tidak sedikit. Bisa saja akan memakan biaya Rp.50.000 sampai dengan Rp.100.000 per satu kali kirim uang dari luar negeri. Untuk bisa transfer uang dari luar negeri menggunakan bank yang berbeda, maka memerlukan kode Swift bank. Untuk informasi kode swift silakan Anda menuju link Bank Swift Code

3. Cara mengirim uang Dari Luar negeri Menggunakan WU
     Syarat pertama dari transfer uang dari luar negeri menggunakan Western Union adalah si pengirim dan penerima harus sama-sama menggunakan Wu. Si penerima bisa mengambil uangnya di kantor pos dengan menunjukkan resi pengiriman, atau bisa juga di bank yang mempunyai layanan Wu dengan cara menunjukkan Id pengiriman. 

b. Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri
   Mungkin Anda bertanya-tanya transfer dari luar negeri berapa hari, cara menerima transfer uang dari luar negeri,  berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank Bca, berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank Bni, berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank Mandiri, berapa lama transfer uang dari Malaysia ke Indonesia, ataupun berapa lama transfer uang dari Singapura ke Indonesia berikut akan kami jelaskan.

   Adapun mengenai berapa lama transfer uang dari luar negeri ke berbagai bank di Indonesia misal transfer uang dari luar negeri ke Bca, transfer uang dari luar negeri ke bank Mandiri, dan tarnsfer uang dari luar negeri ke bank Bni yakni tergantung rekening bank apa yang digunakan. Jika Transfernya dari Bca ke Bca sampainya uang bisa realtime, yakni begitu dikirim bisa langsung sampai, namun jika menggunakan bank yang berbeda, misal Anda menggunakan rekening dari bank Singapura atau Malaysia, kemudian transfer ke Bri Indonesia, maka untuk memprosesnya bisa sampai ke rekening tujuan membutuhkan waktu 1 samapai 2 hari kerja. Artinya jika Anda transfer hari ini hari kerja, maka sampainya paling lambat besok. Namun jika Anda transfernya hari Jumat atau hari Sabtu bisa saja sampainya uang hari Senin, karena hari Sabtu dan Minggu bukan termasuk hari kerja. Demikian jawaban dari pertanyaan Berapa lama transfer uang dari Luar negeri ke bank Bni, berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank Bca, dan berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank Bri.

c. Berapa lama Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia atau dari singapura ke Indonesia
    Untuk memproses agar uang Anda bisa lebih cepat sampai ke ke tujuan jika Anda transfer uang dari Singapura ke Indonesia atau dari Malaysia ke Indonesia kami sarankan Anda menggunakan bank yang sama. Anda bisa menggunakan bank Bca baik di Singapura maupun malaysia kemudian transfer ke rekening Bca di Indonesia.

    Jika Anda tidak punya rekening Bca, dan memaksa harus menggunakan cara lain, maka kami sarankan Anda memilih alternatif kedua yakni menggunakan Western Union. Karena dengan menggunakan fasilitas ini, biaya pengiriman akan lebih murah. 

    Demikian cara transfer uang dari luar negeri, cara mengirim uang dari luar negeri , berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bni, Bca, Mandiri, dan Bri, berapa lama transfer yuang dari Singapura ke Indonesia, dan dari Malaysia ke Indonesia. Kami ucapkan terimakasih telah berkunjung dan salam sukses bagi warga Indonesia yang sedang berada di Lura Negeri.

1 Response to "Cara Transfer Uang dari Luar Negeri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel