Iuran BPJS Untuk Satu Keluarga

       Iuran BPJS Untuk Satu Keluarga-Badan penyelenggara jaminan Sosial yang yang kita kenal dengan BPJS merupakan perusahaan asuransi kesehatan yang dipegang oleh pemerintah. Semua management BPJS diatur oleh pemerintah dalam suatu perundang-undangan. Jadi untuk peraturan BPJS bisa saja berubah dari waktu ke waktu mengingat revisi undang-undang BPJS sekarang sangat sering digelar.


     BPJS memang sangat diminati oleh banyak orang. Selain pelayanan kesehatannya disamakan dengan pasien reguler, ditmabah lagi dengan murahnya iuran per bulan. Anda bisa memilih tingkatan pelayanan mulai dari tingkat satu sampai dengan tingkat III. Semuanya mempunyai kualitas pelayanan tersendiri .

    BPJS memberikan dua tingkatan Faskes (fasilitas kesehatan) faskes pertama yakni faskes yang tertera di Kartu BPJS. Jika sakit pasien belum berat dan belum memerlukan tindakan darurat maka untuk pengobatan pertama/ faskes pertama haruslah pergi menemui layanan faskes tingkat pertama seperti yang tertera di kartu, jika pengobatan tidak berhasil, kemudian  barulah meminta rujukan ke rumah sakit jika hal itu memang diperlukan. Berbeda sedikit  dengan tindakan darurat, jika pasien sudah memerlukan tindakan darurat, maka faskes tingkat pertama boleh diabaikan dan bisa langsung ke rumah sakit tanpa surat rujukan. Demikian peraturan BPJS, sangat fleksibel.

a. Penjelasan

1.  BPJS untuk 1 keluarga
      BPJS Untuk 1 kelurga artinya jika ingin mendaftar BPJS haruslah 1 keluarga. Tidak bisa perorang, tidak pula dengan hanya meninggalkan seseorang. Semua yang terdata dalam satu KK (kartu kelurga) haruslah ikut didaftarkan, jika tidak maka proses pendaftaran akan gagal. Begitulah kebijakan BPJS dengan  slogan pendaftaran BPJS untuk 1 kelurga

2. Iuran BPJS Untuk Satu Keluarga
     Iuran BPJS Untuk Satu kelurga bisa dihitung dengan fasilitas Kelas kesehatan yang mana yang dipakai dan berapa jumlah anggota keluarga yang terdaftar. Misal Anda menggunakan fasiltas kesehatan Kelas I dengan jumlah pembayaran Rp.80.000 / orang. Jika jumlah keluarga Anda ada 4 orang berarti 80.000x4=320.000/ bulan. Begitulah rincian Iuran BPJS Untuk Satu Keluarga.
  
b. Tanya Jawab
1. Syarat pembuatan BPJS keluarga
    Adapun syarat pembuatan BPJS Keluarga yakni dengan cara menyipakan KK, dan Passfoto yang nantinya akan discan. Atau bisa menggunakan foto HP yang nantinya akan dikirim ke komputer. Setelah itu masuk ke halaman pendaftaran BPJS di web resmi BPJS kemudian ikuti langkah-langkah yang tertera. Dengan cara itu Syarat pembuatan BPJS keluarga sangat simpel, hanya memerlukan dua berkas yakni KK dan foto.
2 Bagaimana cara daftar bpjs kesehatan online untuk perorangan
    Untuk daftar BPJS kesehatan online untuk perorangan sekarang sudah tidak bisa lagi. Untuk pendaftaran BPJS haruslah 1 keluarga dalam satu KK. Pendaftaran BPJS perorangan hanya bisa untuk kelurga yang tertinggal saat pendaftaran pertama. Jadi untuk kelurga yang tertinggal tersebut bisa didaftarkan melalui kantor BPJS terdekat agar dalam 1 kelurga lengkap terdaftar sebagai peserta BPJS. Jadi utnuk daftar BPJS kesehatan online untuk perorangan dan tidak mengikut sertakan anggota kelurga lainnya yang tertera dalam satu kk sekarang sudah tidak bisa.

3. satu kartu bpjs untuk berapa orang
    Satu kartu BPJS untuk berapa orang? ini salah satu pertanyaan menarik mengingat mungkin dalam pikiran sebagian orang ada pertanyaan  bisakah satu kartu BPJS untuk satu kelurga. Ternyata tidaklah demikian, satu kartu BPJS untuk berapa orang jawabnya adalah satu kartu hanya untuk satu orang. Hal ini disebabkan karena nomor virtual accout tagihan antara satu orang haruslah berbeda dengan yang lainnya. Jadi jika Anda bertanya sebelumnya bisakah satu kartu BPJS untuk satu kelurga ternyata tidak bisa atau pun BPJS belum memberikan fasilitas sesimpel ini.

4. berapa iuran bpjs tiap bulan
   Mengenai berapa iuran BPJS tiap bulan bergantung dari tingkat berapa yang dipakai
iuran BPJS tiap bulan kelas I, Rp.80.000
iuran BPJS tiap bulan Kelas II, Rp.51.000
Iuran BPJS tiap bulan kelas III, Rp.25.500
   Demikianlah jawaban atas pertanyaan berapa iuran BPJS tiap bulan.

5 Bisakah daftar bpjs tanpa kk (kartu Keluarga) atau daftar bpjs belum punya kk
     Bisakan daftar BPJS tanpa KK atau daftar bpjs belum punya kk menurut pengetahuan roket-tronik.com cara tersebut belum bisa dikarenakan BPJS memegang CAPIL (catatan sipil) negera sebagai dasar data pendaftaran BPJS. Jadi jika Anda ingin daftar BPJS belum punya KK atau tanpa KK, maka silakan Anda buat KK terlebih dahulu di kantor CAPIL terdekat.

6. Menambahkan anggota keluarga di BPJS secara online
    Mungkin Anda bertanya bagaimana cara menambahkan anggota keluarga di BPJS secara online? jawabnya sampai sekarang belum bisa. BPJS hanya memberikan layanan daftar online untuk satu kelurga sekali gus. Jika Anda ingin menambahkan salah satu anggota kelurga, silakan datang ke kantor BPJS terdekat. Demikian atas jawaban dari pertanyaan apakah bisa menambahkan anggota kelurga di BPJS secara online.

7. Batas umur peserta bpjs
    Mengenai Batas Umur peserta BPJS tidaklah dibatasi. Jika masih terdata dalam satu KK, dan belum diganti dengan KK baru, maka orang tersebut masih berhak ikut menjadi peserta BPJS dengan masa aktif kartu sampai orangnya meninggal. Jadi untuk batas umur peserta BPJS tidaklah ditentukan asal sudah terdata dalam satu kartu keluraga.

   Demikian penjelasan tentang  Iuran BPJS untuk satu kelurga, BPJS untuk 1 kelurga, syarat pembuatan BPJS kelurga, cara daftar BPJS kesehatan online perorangan, dan jawaban dari pertanyaan satu kartu bpjs untuk berapa orang, berapa iuran bpjs tiap bulan, berapa batas umur peserta BPJS. Roket-tronik.com mengucapakan terimakasih.

0 Response to "Iuran BPJS Untuk Satu Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel