Token Mandiri Tidak Bisa Digunakan

     Token Mandiri Tidak Bisa Digunakan- Selamat pagi para sahabat yang baik hati apakabar semuanya? mudah-mudahan para sahabat dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Amin


a. Pengertian Token

      Token merupakan kombinasi angka-angka yang di-generate dari sebuah alat untuk digunakan sebagi kunci atau untuk keperluan aktivasi. Panjang token bervariasi mulai dari yang sedikit maupun yang banyak seperti halnya token listrik terdiri dari duapuluh angka, sedangkan token mandiri terdiri dari enam angka yang dihasilkan oleh sebuah alat sebesar mesin hitung mini yang dinamai token mandiri.

 b. Token Mandiri

     Token Mandiri adalah sebuah alat berupa generator angka-angka untuk menghasilkan angka-angka sebagai kunci tarnsaksi finansial seperti transfer, bayar tagihan, dan pembelian. Jadi token hanya digunakan untuk transaksi finansial dan tidak digunakan untuk transaksi nonfinansial seperti hanlnya cek saldo dan pengelolaan administrasi lainnya.


c. Cara Mendapatkan Token Mandiri

         Cara Mendapatkan token mandiri yakni dengan mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawakan KTP, Buku Tabungan dan ATM. KTP dan buku tabungan sebagai bukti kesahan identitas Anda, sedangkan ATM akan digunakan untuk proses aktivasi internet banking dan token.  Jadi untuk mendapatkan token Mandiri sangatlah mudah jika Anda sudah menjadi nasabah bank Mandiri. Dengan ini Anda bisa mendatanginya kapan saja di hari-hari kerja kantor.

c. Fungsi Token Mandiri

      Fungsi token mandiri adalah untuk transaksi finansial seperti transfer, pembayaran dan pembelian. Jadi fungsi token mandiri hanya ketika saldo Anda akan ditansaksikan keluar. Untuk transaksi yang tidak memindahkan dana keluar seperti halnya cek saldo, maka token mandiri tidak perlu digunakan. Dengan ini bisa disimpulkan fungsi token mandiri adalah untuk transaksi finansial

d. Cara Menggunakan Token Mandiri

      Adapun cara menggunakan token Mandiri Anda bisa melihat user manual atau buku panduan yang didapat di saat Anda mengambil token. Anda bisa baca user manualnya dengan teliti dan mempraktekkannya langsung di internet banking mandiri. Jika Anda menemui kendala saat bertransaksi menggunakan token, Anda bisa menghubungi call Mandiri melalui telpon Anda. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat transaksi yang menyebabkan saldo Anda berkurang tidak sesuai dengan kehendak Anda. Oleh karena itu dalam menggunakan token Mandiri harap hati-hati.
e. Harga Token Mandiri Internet

       Selanjutnya mengenai harga token mandiri yakni akan dipotong langsung dari rekening tabungan Anda senilai Rp.10.000. Namun perlu Anda ketahui jika tokennya rusak oleh karena kelalaian Anda ataupun hilang karena kelalaian Anda jika Anda mau minta gantinya, maka Anda harus membayar Rp.100.000 langsung dipotong dari rekening Anda. Hal ini diterapkan bank Mandiri untuk mengingatkan kita bahwa token  Mandiri bukanlah barang mainan yang begitu mudah didapatkan dengan harga murah.

f. Biaya Token Mandiri Internet

     Mungkin Anda bertanya-tanya berapa biaya token Mandiri yang dipotong dari rekening per bulannya? jawabnya adalah tidak ada. Bank mandiri sudah cukup mengambil biaya administrasi bulanan yang memotong dari Biaya Buku dan Biaya ATM. Untuk biaya token mandirinya tidak ada.
g. Token Mandiri Terblokir

     Jika Anda salah pin atau salah tekan token sebanyak tiga kali saat Anda bertransaksi finansial, maka token Anda akan terblokir dengan keterangan di laman web token is wrong yang artinya token salah. Anda akan mendapatkan keterangan berulang-ulang seperti itu padahal prosedur penggunannya sudah benar. Itu tandanya token Mandiri Anda sudah terblokir. Untuk proses penggantian silakan Anda datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawakan KTP, Buku tabungan, ATM, dan token yang terblokir. Pihak bank Mandiri akan segera menindaklanjuti dengan cara mengganti token Anda dengan token yang baru.

     Demikian uraian artikel tentang masalah token Mandiri. Jika Anda belum punya token Mandiri dan punya minat untuk memilikinya, silakan Anda datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawakan KTP, buku Tabungan, dan ATM Mandiri Anda. Roket-tronik.com mengucapkan terimakasih.

0 Response to "Token Mandiri Tidak Bisa Digunakan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel