Planet Terbesar di Tata Surya

     Planet Terbesar di Tata Surya-Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh, salam para pencinta ilmu pengetahuan yang tersebar di seluruh Indonesia. Agar kita terus belajar supaya kita termasuk orang-orang yang berilmu. Seperti pepatah mengatakan, "tuntutlah ilmu walau ke Negeri Indonesia". Inti dari pepatah tersebut adalah tuntutlah ilmu walau di mana saja.

         Berbicara masalah planet, maka akan terpikir juga oleh kita tentang ruang angkasa. Karena semua planet mengapung di ruangan hampa udara tersebut berjuta-juta tahun sampai saatnya Nati Sang Pencipta yang akan menghentikannya. Untuk itu tetaplah bersyukur karena Sang Pencipta masih mengizinkan planet-planet tersebut teramasuk bumi berjalan dalam keadaan seimbang.

 

      Roket-tronik.com kini membuat keyword baru yang selama ini bergumul di masalah pulsa dan operator sellular Indonesia, kini admin yang sedang galau karena ajuan penghasilan uang  dari Internet baru saja ditolak. Oleh karena itu untuk menenangkan sedikit kegalauan tersebut, maka saya membuat sedikit penyimpangan dari tema blog. Kini Admin sedikit memutar haluan ke ilmu astronomi karena ilmu tersebut salah satu ilmu yang saya minati waktu masih SMP.

    Sedikit demi sedikit meskupun tidak full learn, maka saya akan memberitahukan Planet Apa yang terbesar di Tata Surya Kita dan juga nanti akan saya jelaskan urutan plenet dari yang terkecil sampai yang terbesar dan  dari yang terbesar sampai yang terkecil tetunya tetap dalam ruang lingkup tata surya kita.

1.  Planet Terbesar di Tata Surya
     Planet terbesar di tata surya kita adalah Plenet Yupiter. Dengan diamater 142.984 Km atau sebelas kali lebih besar dari bumi kita Jupiter sudah mencapai record planet terbesar dalam tata surya kita. Tak hanya ternbesar namun juga terberat dan paling keras karena masa jenis dan permukaannya yang padat. Dengan ini planet Jupiter bisa disebut sebagai Planet Raksasa di Tata surya kita.

2. Urutan Planet dari Terkecil di Tata Surya
     Urutan Planet dari yang Terkecil di Tata Surya Kita diambil berdasarkan angka diameter masing masing planet. Berikut urutannya:
a. Planet Markurius dengan diameter kurang lebih 4.862 KM
b. Planet Mars dengan diameter kurang lebih 6.780 KM
c. Planet Venus dengan diameter kurang lebih  12.100 KM
d. Planet Bumi dengan diameter kurang lebih 12.750 KM
e. Planet Neptunus dengan diameter kurang lebih 48.600 KM
f. Planet Saturnus dengan diameter kurang lebih 120.000 KM
g. Planet Jupiter dengan diameter kurang lebih 142.984 KM

3. Urutan Planet dari terbesar di Tata Surya
    Setelah membuat urutan planet terkecil ke Terbesar sekarang sebaliknya yakni urutan terbesar ke Terkecil
a. Planet Jupiter dengan garis tengah/ diameter 142.984 KM
b. Planet Saturnus dengan garis tengah 120.000 KM
c. Planet Neptunus dengan garis tengah 48.600 KM
d. Planet bumi dengan garis tengah 12.750
e. Planet Venus dengan garis tengah 12.100 KM
f. Planet Mars dengan garis tengah 6.780 KM
g. Planet Markurius dengan  garis tengah 4.862 KM

    Demikian informasi mengenai planet terbesar dan terkecil di tata surya, beserta informasi urutan terbesar ke terkecil, dan terkecil ke terbesar. Mudah-mudahan bermanfaat. Roket-tronik.com mengucapkan terimaksih.
     

0 Response to "Planet Terbesar di Tata Surya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel