Belanja di Indomaret pakai ATM

      Belanja Indomaret Pakai ATM Bri- Alhamdulillah segala puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita sehingga kita masih bisa menimba ilmu, mencari rejeki dan selalu berusaha untuk mengikuti perintah-Nya. Janganlah kita sia-siakan kesempatan ini agar kita termasuk orang yang beruntung di sisi-Nya. Amin


      Belanja di toko swalayan merupakan pavorit beberapa golongan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh  salam sapa para resepsionis toko, quantitas barang yang selalu mencukupi, dan desain toko yang cukup cantik untuk memikat para pelanggan. Ada rasa kesenangan tersendiri saat memilih dan memilah barang di toko swalayan ini.

      Dengan semakin majunya sistem jaringan, maka sekarang indomaret dan alfamart telah membuka  layanan pembayaran dengan cara gesek ATM. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tak semua ATM bisa digesek di mesin EDC yang ada di Indomaret. Hal ini tergantung dari kerjasama indomaret dengan bank-bank tertentu. Oleh karena itu jika ada yang belum bisa menikmati layanan ini harap menyesuaikan kartu ATM-nya untuk bisa membayar belanjaan menggunakan kartu ATM.

1. Cara Belanja di Indomaret Menggunakan ATM

     www.roket-tronik.com-sekarang memasuki permasalahan inti yakni cara belanja di indomaret dan alfamart menggunakan ATM. ATM yang bisa digunakan di Indomaret/ alfamart  khususnya berlebel BRI, BCA, Mandiri, dan BNI. Namun, tak menutup kemungkinan untuk bisa belanja bagi pemegang kartu ATM bersama. Dengan ini ruang untuk belanja menggunakan ATM menjadi semakin lebar dan semakin mudah.  Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Silakan Anda tanyakan kepada kasir Indomaret/ alfamart apakah ATM Anda bisa digunakan untuk belanja di toko swalayan tersebut.
  •  Pastikan saldo di rekening Anda mencukupi untuk pembayaran ini. Saldo yang bisa diguankan untuk pembayaran adalah jumlah saldo di atas saldo minimum. Jadi pastikan dahulu jumlah belanja Anda tidak menyentuh saldo minimum setelah pembayaran. Saldo minimum bank berbeda benda. Saldo minimal ATM BRi 50.000, saldo minimal  ATM Mandiri Rp.100.000, Saldo minimal BNI 50.000, dan BCA 50.000. Yang artinya jika Anda selesai belanja, maka sisa saldo anda harus masih di atas saldo minimum.
  • Belanjalah sesuai dengan kebutuhan
  • Gesek ATM menggunakan mesin EDC, lalu masukkan PIN
  • Proses pembayaranpun selesai

2. Minimal Belanja Menggunakan kartu Debit

     Minimal belanja menggunakan kartu debit atau ATM. Disini akan saya jelaskan contoh minimal benja menggunakan kartu debit BCA- Adapun untuk minimal belanja menggunakan debit BCA adalah sama dengan minimal transfer antar bank BCA yakni Rp.10.000. Jadi Anda bisa belanja dengan nominal Rp.10.000 ke atas.

3. Biaya Transaksi

    Adapun biaya pembayaran di indomaret menggunakan ATM jika mesin EDC lebelnya sama dengan ATM Anda, maka biayanya gratis alias tidak ada biaya. Namun jika Anda menggunakan ATM yang berbeda dengan mesin EDC yang ada di Indomaret. Misal Anda menggunakan ATM bersama, sedangkan mesin EDC (gesek atm)-nya berlebel mandiri, maka Anda dikenakan biaya yang dipotong langsung dari saldo rekening Anda sebesar Rp.3000 sampai dengan Rp.7.500 per satu kali pembayaran.

     Mandiri e-Money Indomaret dan Alfamart-Demikian artikel tentang cara belanja di alfamart dan indomaret menggunakan ATM. Untuk lebih jelasnya Anda bisa tanyakan ke kasir indomaret ataupun call center ATM masing-masing. Kami ucapkan terimakasih.

0 Response to "Belanja di Indomaret pakai ATM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel