Token PLN Tidak Valid

     Token PLN Tidak Valid - Seiring mulai berkembangnya Meteran PLN Prabayar, maka akan banyak terjadi transaksi untuk pengisian pulsa Listrik yang biasanya disebut dengan satuan Kwh, Oleh karena itu tidak menutup kemungkianan di antara orang-orang yang memasukkan token ke meteran mengalami kesulitan saat menginput angka-angkanya ke meteran. 

   
     Beberapa orang mengeluhkan hal ini, namun setelah diteliti ternyata ada beberpa faktor antara lain salah pencet angka tombol alias token yang dimasukkan tidak sesuai dengan token yang baru dibeli, kasus selanjutnya adalah dikarena kurang kuat menekan tombol sehingga jumlah angka yang seharusnya 20 angka menjadi kurang dan langsung menekan enter, otomatis akan gagal alias token tidak valid. Oleh karena itu perlu seper hati-hati dalam memasukkan token ke meteran, bahakan jika sering gagal, maka meteran akan terblokir otomatis, tentu saja hal ini akan merepotkan dan mengharuskan si pemilik menghubungi call center atau petugas PLN terdekat.

     Adapun Kasus selanjutnya hal ini merupakan cerita nyata dari seorang ibu bernama Mairo di Suatu desa di Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Saat itu si ibu membeli token PLN Prabayar dengan nominal Rp.50.,000 di suatu outlet di desanya. Ibu tersebut memberikan tokennya ke anaknya untuk dimasukkan ke meteran, alhasil saat tokennya diinput, maka muncul GAGAL dan disampingnya ada angka 20, sepertinya ERROR CODE 20, langsung si ibu komplin ke penjual pulsa mengatakan tokennya tidak bisa masuk. Lalu si penjual pulsa menelpon call center PLN 021123, dan berbicara dengan costumer servisnya, setelah ditanya, kata costumer servisnya tidak ada data pembelian PLN Prabayar pd id pelanggan tersebut pada tanggal hari itu. Si penjual pulsa pun merasa bingung dan menghubungi suplier pulsa dimana tempat ia membeli saldo token PLN, lalau kata supliernya nomor tokennya benar bahkan namanya pun banar sesuai dengan id pelanggan. Si penjual token pun menjadi  semakin bingung, kemudian dia menelpon ulang call center PLN dan menanyakan kembali token yang tidak valid, akhirnya kata costumer servisnya, Nanti ada petugas yang dating ke tempat Anda.

     roket.tronik.com melanjutkan ceritanya-Selang dua hari kemudian Petugas PLN pun langsung mengecek meteran, dan setekah dicek ternyata meterannya dalam kondisi bagus, lalu ditanya oleh pemilik meteran kenapa tokennya tidak bisa masuk padahal tokennyya benar, petugas juga menjadi kebingungan, mau nelpon ke kantor, malah  listrik di kantor kebetulan juga mati, jadi tidak bisa mengecek, akhirnya petugas pun pulang dan token pun masih belum bisa dimasukkan ke PLN.

     Selanjutnya salah seorang rekan kerja penjual pulsa melakukan kompiln langusng ke kantor PLN, kata petugas di kantor ini nomor HP saya, nanti saya pandu dari sini saat Anda sudah di dekat meteran tersebut.  Iya pak, kata orang tersebut.

    Dengan panduan jarak jauh kepada si rekan penjual pulsa tadi, silakan tekan angka 53, 54, lalu petugas PLN menanyakan angka berapa yang keluar, lalu disebutkan oleh orang tersebut, sepertinya petugas PLN melakukan pengecekan atas token-token yang telah terpakai. "Sudah kalau gitu kata si petugas, tokennya memang tidak valid dan hal ini kami akui memang benar kesalahan dari kami, nanti saya kirim token yang baru sebagai gantinya". Ok lah pak kalau begitu. Setelah itu petugas mengirimkan token baru, lalu dimasukkan ke meteran, dan proses penginpuntan token pun berhasil, si pemilik rumahpun merasa lega.

     Gagal Memasukkan Token PLN - Demikian ulasan tentang penginputan token yang tidak valid alias gagal , dari cerita ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita tidak bisa menyalahkan suatu pihak misalnya si penjual pulsa, ataupun si pembeli yang tidak benar dalam memasukkan tokennya, jika Anda merasa bingung silakan hubungi call center PLN 123 dan siapkan pulsa sebanyak-banyaknya karena tarif nelpon call center pln masih tergolong mahal , kecuali Anda bisa mendaftarkan paket nelpon rumah, yang telah berlaku dibeberapa operator cellular.

     Terimakasih telah berkunjung

0 Response to "Token PLN Tidak Valid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel